Review Kumpulblogger vs Adsense Camp, Peluang dapat uang dari blog

Review Kumpulblogger vs Adsense Camp, Peluang dapat uang dari blog



Dari judulnya, anda sudah bisa menerka kemana arah artikel ini akan saya buat, yah dalam kesempatan ini saya akan membandingkan dua situs jaringan iklan yang cukup besar di Indonesia, kedua situs ini tentunya sudah tidak asing lagi dimata para blogger, iklannya sudah wara-wiri di ratusan ribu blog Indonesia, tapi taukah anda perbandingan antara keduanya, ada beberapa perbandingan yang akan saya kemukakan disini antara lain sbb :


1. Jumlah Publisher
Kalau kita lihat jumlah publisher, saya melihat kumpulblogger lebih banyak anggotanya di banding adsensecamp, pertumbuhan jaringan Kumpulblogger tumbuh dengan pesat dibanding adsensecamp, tapi untuk kedepan Adsensecamp masih bisa menyusul, tentunya dengan peningkatan pelayanan da akses yang lebih baik.

2. Tampilan Iklan
Kalau saya bandingkan keduanya, saya cenderung lebih memilih Adsensecamp dalam hal tampilan, menu di sisi publisher lebih komplit, mirip adsensenya google, adanya perhitungan page impresion, ctr, dan fleksibilitas untuk perubahan warna iklan, untuk Kumpulblogger sendiri tampilan iklan bisa disetting dengan pilihan yang telah mereka set, saat ini ada sekitar 24 pilihan tampilan iklan yang diberikan.

3. Pembayaran
Keduanya benar-benar terbukti membayar, saya telah membuktikan sendiri bahwa baik itu Adsensecamp atau Kumpulblogger keduanya komit dengan janji mereka untuk mentransfer dalam jumlah minimal yang mereka syaratkan.

4. Perhitungan Valid Klik
Kalau saya perhatikan keduanya mempunyai sistem yang agak berbeda, di Adsensecamp valid klik hanya berlaku untuk 1 unik IP per klik, sementara untuk Kumpulblogger 1 unik Ip bisa berlaku lagi dengan jarak waktu tertentu. Secara teori jelas lebih menguntungkan jadi publisher di Kumpulblogger.
Untuk Review Kumpulblogger vs Adsense Camp, dapatkan keuntungan dari blog ini akan saya uraikan lebih detail terkait kelebihan dan kekuranan kedua situs jaringan periklanan ini.

1. Kumpulblogger


KumpulBlogger adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menyediakan ruangan pada blog sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser.

Target market KumpulBlogger.com adalah blogger Indonesia dan Advertiser Lokal, dimana blogger menyediakan media dan advertiser memasok pesan komersial di dalam blog-blog yang terhubung pada jaringan KumpulBlogger.com.

Kelebihan KumpulBlogger:
1. Pendapftaran gratis dan mudah.
2. Member cukup banyak. Sampai postingan ini ditulis member KumpulBlogger lebih dari 120.000 sehingga iklan yang tampil nantinya akan cukup beragam.
3. Pembayaran dapat ditransfer melalui bank lokal BCA dengan jumlah minimum Rp. 10.000,-
4. Memiliki System Referral.
5. Memiliki script tambahan jualan buku (kutubuku.com).

Kekurangan KumpulBlogger:
1. Pembayaran belum support Paypal.
2. Pengaturan ukuran dan warna iklan masih terbatas.
3. Setingan yang tampil belum tentu sama pada saaat script iklan tersebut ditampilkan oleh publisher karena terkadang dipengaruhi oleh kode HTML dan CSS pada situs yang bersangkutan. Tetapi memiliki fitur auto scroll pada iklan tertentu.
4. Iklan yang tampil belum tentu sesuai dengan konten situs publisher.
5. Mulai dengan 4 January 2010, script khusus untuk friendster, multiply dan wordpress ditiadakan.
6. Tidak memiliki fitur iklan Link Unit (seperti menu).
7. Border pada iklan tidak bisa disembunyikan.
8. Bentuk laporan pendapatan dan statistik terlalu panjang.

Daftra KumpulBlogger.com Disini


Contoh Iklan:

1.
2.

Ukuran Iklan: 120 x 600, 160 x 600, 300 x 250, 468 x 60, 728 x 90

2. Adsense Camp


AdsenseCamp adalah website Adsense Indonesia yang merupakan salah satu divisi usaha dari perusahaan CV JogjaCamp yang berada di Yogyakarta. AdsenseCamp menitikberatkan pada pelayanan dengan menempatkan 3 customer support yang melayani secara online (YM, email, sms, dan telpon) ataupun offline dengan datang langsung ke kantor.

AdsenseCamp merupakan website yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan menyediakan ruang pada website Anda sebagai tempat pemasangan iklan bagi advertiser. Disamping itu AdsenseCamp juga memberikan kesempatan kepada para Advertiser yang ingin mempromosikan iklan yang bakal disebarkan kepada pemilik website yang memiliki jaringan di AdsenseCamp.

Kelebihan AdsenseCamp:
1. Pendaptaran gratis dan mudah.
2. Tampilan iklan hampir sama dengan Google Adsense karena memiliki ukuran iklan yang sama dengan Google Adsense.
3. Pengaturan ukuran iklan dan warna sangat mudah seperti halnya Google Adsense, customize warna text, background, url, dan border.
4. Setiap perubahan ukuran dan warna, bisa terlihat langsung.
5. Pembayaran dapat ditransfer melalui bank lokal (BCA, BNI, Mandiri), Paypal, dan Tunai.
6. Iklan akan langsung terlihat setelah script iklan ditempatkan pada situs publisher (tanpa menunggu) jadi begitu terjadi unik click pada iklan tersebut, maka publisher akan memperoleh penghasilan.
7. Minimum pembayaran Rp.10.000, lebih dari itu dapat diseting oleh publisher.
8. Memiliki System Refferal.

Kekurangan AdsenseCamp:
1. Iklan yang tampil belum tentu sesuai dengan konten situs publisher.
2. Terkadang loading cukup berat, dan jika hal ini terjadi maka akan mempengaruhi loading situs publisher yang bersangkutan apalagi kalau script iklan disimpan di bagian paling awal dibuka misalnya sidebar kiri atau header.
3. Tidak memiliki fitur iklan Link Unit (seperti menu)

Daftra AdsenseCAMP Disini


Contoh Iklan:


Ukuran Iklan: 
Horizontal: 728 x 90, 450 x 80, 234 x 60
Vertikal: 120 x 600, 160 x 600, 120 x 240
Persegi: 300 x 250, 336 x 280, 250 x 250, 200 x 200, 180 x 150, 125 x 125
loading...


Baca Juga:
1
2
Review Bidvertiser, Peluang dapat uang dari blog
3
Review Adnow, Peluang dapat uang dari blog
4
Review PayClick, Peluang dapat uang dari blog
5
Review KumpulBlogger.com, Peluang dapat uang dari blog
6
Review BloggerBersatu.com, Peluang dapat uang dan pulsa dari blog
7
Review AdsOptimal, Peluang dapat uang dari blog

Previous
Next Post »