Riview iBlogMarket.com, Peluang dapat uang dari blog

Riview iBlogMarket.com, Peluang dapat uang dari blog




iBlogMarket.com adalah sebuah konten marketing platform berbasis Pay Per Post dan Pay Per Write. Web ini menjembatani/menghubungkan, pengiklan dengan publisher yang telah terintegrasi dalam satu sistem aplikasi. Iblogmarket akan mengkomodir kebutuhan pengiklan seperti pencarian blog/web placement untuk konten (dalam bentuk artikel) review/promosi produk Advertiser (pengiklan). Juga pencarian penulis artikel untuk me-review atau mengulas produk Advertiser.

Kalau melihat website-nya sendiri, selain punya dashboard yang user friendly, iBIogMarket terlihat melakukan kontrol penuh terhadap campaign yang dijalankan. Dashboard system reporting-nya juga simple dan jelas, memiliki filtering system based on needs, serta proses yang mudah mulai awal hingga akhir.

Aset utama iBlogMarket.com adalah:
  • Advertiser: siapa saja yang ingin mencari blogger placement untuk mendistribusikan konten review produk Advertiser dan siapa saja yang ingin mencari jasa penulisan artikel/review produk Advertiser.
  • Blogger: siapa saja yang memiliki blog dan ingin berkesempatan mendapat uang dengan posting artikel.
  • Writer: siapa saja yang memiliki kemampuan/hobi menulis dan ingin mendapatkan uang dengan tulisan/artikel.
iBlogmarket sendiri masih dalam tahap soft-launching dan baru live pada Februari 2015. Dalam rentang empat bulan, sudah ada sekitar 450 blogger, 60 penulis dan 5 advertiser yang bergabung. Dengan komposisi tersebut, sekitar 20 persen blogger dan 11 persen penulis sudah aktif digunakan oleh advertiser.

Mekanisme iBlogmarket

Publisher yang ikut bergabung dalam iBlogmarket pun dijanjikan kemudahan mendapatkan artikel terkait kebutuhan konten marketing mereka. Cukup memilih penulis yang dinilai cocok, menuliskan tema, keywords, hingga jumlah artikel yang ingin dibuat.

Selanjutnya kirimkan tugas tersebut ke satu atau beberapa penulis. Dengan demikian proses pembuatan konten jadi lebih sederhana melalui satu dashboard. Perusahaan iklan yang membutuhkan tidak perlu menghubungi blogger atau penulis satu per satu, seperti cara yang selama ini dilakukan.

"Menggunakan iBlogmarket, advertiser sudah punya dashboard sendiri dan bisa memilih penulis atau memberikan tema apa yang ingin digarap. Jadi lebih mudah," terang Eka.

Dia menambahkan, advertiser atau pihak lain yang membutuhkan layanannya bisa mendaftar gratis. Namun untuk menjalankan suatu campaign, melihat daftar penulis dan blogger atau memberikan tugas, harus terlebih dulu membayarkan deposit, minimal RP 100 ribu.

Deposit tersebut nantinya akan dipakai untuk membayar penulis atau blogger yang ditunjuk advertiser, dengan catatan tugas yang diberikan sudah terbukti selesai.

Bila tugas tidak selesai, deposit yang milik advertiser tidak akan terpotong. Begitu juga sebaliknya, bila penulis atau blogger sudah menyelesaikan tugas yang diberikan maka uang deposit akan dibayarkan.

Dengan demikian, keamanan bagi advertiser, penulis atau blogger pun sama-sama terjamin.

Harga tulisan yang ada di iBlogmarket ditetapkan oleh pihak iBlogmarket. Misalnya, posting satu artikel di blog biasa ditetapkan Rp 100 ribu, sedangkan di blog premium bisa mencapai Rp 2 juta. Kategorisasi ini pun mereka yang menentukan, salah satunya berdasarkan traffic bulanan blog.

Berikut ini yang saya ulas saya fokuskan pada blogger bagaimana mendapatkan penghasilan dari iblogmarket, caranya berikut :

1. Daftarkan blog anda di iblogmarket.
Dengan mendaftarkan di iblog market, blog anda masuk dalam data base kemudian menjadi bahan pertimbangan atau pilihan advertiser mana yang akan di jadikan sasaran untuk beriklan.

Misalnya perusahaan, mau mempromosikan perusahaan dalam bentuk artikel, kemudian cari blog untuk posting artikelnya, disitu advertiser memilih blog seseai dengan spesifikasi yang diinginkan setelah ketemu blognya dan deal, pemilik blog akan di hubungi, ketika blogger tersebut posting artikel perusahaan tersebut, pemilik blog akan mendapatkan komisi.

2. Isikan spesifikasi blog anda di form pendaftaran
Iblog market meminta data-data seperti jumlah trafik dalam sebulan, kemudian topik blog membahas tentang apa dan pertanyaan lainnya

3. Menunggu Verifikasi.
Setelah blog didaftarkan, selanjutnya tunggu verifikasi dari admin iblogmarket, jika memenuhi syarat maka mermohonan disetujui, dan selanjutnya menunggu job dari iblog market.

Previous
Next Post »